Adv Kotabaru

Pemkab Kotabaru Gelar Apel Hari Kesadaraan Nasional

KOTABARU – Pemerintah Kabupaten Kotabaru Gelar Apel Gabungan dalam rangka Peringatan Hari Kesadaraan Tahun 2024, di Halaman Perkantoran Bupati Kotabaru Sebelimbingan, pada Selasa (17/09/2024) pagi.

Bertindak selaku peminpin Upacara Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM dan iikuti Ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN), PPPK, TNP, dan THL di masing-masing SKPD Lingkup Kotabaru.

Dalam amanatnya, Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM menjelaskan, Apel Hari Kesadaraan Nasional merupakan upacara yang setiap rutin dilaksanakan setiap tanggal 17 sebagai momentum untuk para ASN memantapkan kualitas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat. Serta mengajak untuk terus menjaga kekompakan, bekerja keras dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Apel Hari Kesadaraan Nasional yang setiap tanggal 17 kita laksanakan, dan tidak terasa hampir satu tahun kita berkantor di pusat perkantoran sebelimbingan, dan sesuai master plan nanti semua kantor akan bergabung ditempat ini secara bertahap untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” Ucapnya.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Daerah Kotabaru juga menyampailan beberapa hal yang sudah dicapai selaras dengam visi misi Bupati Kotabaru.

“Banyak sudah kita pakai tentunya ini adalah salah satu kerjasama kita dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru yang luar biasa sudah mensuport pembangunan Kotabaru, karena dengan dikembangkannya witasa, luar biasa orang berduyun-duyun berkunjung ke Kabupaten Kotabaru yang presentasinya hampir 100 persen, ini termasuk luar biasa, apalagi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kotabaru mengalami kenaikan sekitar 4, 3 Triliyun dan ini salah satunya berdampak kepada kesejahteeaan pegawai, yaitu dengan kenaikan tunjangan pegawai yang alhamdulillah kita tidak kalah dengan Kabupaten lain, serta dengan adanya kenaikan PAD ini untuk PPPK yang terasuk didalamnya honorer tidak akan ada lagi permasalahan,” Ungkapnya.

Tambahnya, kenaikan PAD ini juga tidak lain dari pada kekompakan kita.

Selain itu, Sekretaris Daerah Kotabaru dalam kesempatan tersebut juga mengucapkan, pamit untuk undur diri dari jabatan Sekretaris Daerah Kotabaru untuk melaksanakan pensiun dini.

“Selama kurang lebih 32 tahun saya menjabat jadi ASN, sedangkan menjabat Sekretaris Daerah Kotabaru kurang lebih 7 tahun, saya pamit undur diri pada pertanggal 22 September 2024 nanti untuk melaksanakan pensiun dini,” Paparnya.

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button